oleh

IZI Riau Gelar Penutupan Program SIGAP di TPQ Al-Khumaier

PerdanaNewsRiau, PEKANBARU – Kondisi pandemi menyebabkan segala aspek kegiatan tidak berjalan sebagaimana mestinya, mulai dari aspek ekonomi hingga pendidikan. hal tersebut yang menjadi salah satu alasan Tim Pendayagunaan IZI Riau mengadakan program yang bernama SIGAP (Sedekah Pendidikan Guru dan Pelajar).

SIGAP merupakan sebuah program yang menjadi wadah bagi anak-anak sekolah untuk dapat melakukan aktivitas kegiatan belajar mengajar. pembelajaran yang dilakukan secara langsung ini dilaksankan di TPQ Al-Khumaier, dan tentunya dengan aturan protokol kesehatan.

“Program SIGAP ini dibuat karena banyaknya dari anak-anak sekolah yang belajar via daring (online), maka dari itu tempat ini dijadikan sebagai sarana belajar untuk anak-anak sekitar sini” Ujar Ghofur selaku Kabid Pendayagunaan IZI Riau.

Tempat belajar ini berlokasikan dijalan Dwi Utama Raya Sei Mintan Blok B 17, Simpang Tiga, Kec. Bukit Raya. Beberapa fasilitas diberikan berupa laptop dan akses internet Wi-Fi gratis.

“program ini sudah berjalan selama 4 bulan terhitung sejak tanggal 04 Desember 2020 hingga 30 Maret 2021, dan hari ini merupakan penutupan dari program tersebut” tutur Ghofur (Rabu 07/04/2021)

PERDANANEWS