oleh

Gubri Resmikan RS Pertamina Dumai

PerdanaNewsRiau, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar resmikan Rumah Sakit (RS) Pertamina Dumai dalam rangka penambahan ruang isolasi dan Intensive Care Unit (ICU) untuk penanganan Covid-19 di Kota Dumai dan daerah sekitarnya. Ia menjelaskan bahwa peresemian RS Pertamina Dumai, sebagai Rumah Sakit penangan Covid-19 serta penambahan kapasitas tersebut sesuai dengan hasil rapat bersama yang dipimpin oleh Menteri Perekonomian.

“Hal ini dilakukan untuk membantu warga yang ada di kota Dumai dan Alhamdulillah mendapat sambutan baik hingga hari ini bisa diresmikan,” kata Syamsuar ungkapnya dalam sambutan resmikan RS Pertamina Dumai, Komplek PT. Pertamina RU II Dumai, Senin (14/6/2021).Ia memaparkan bahwa penularan Covid-19 di Provinsi Riau yang tertinggi yaitu kota Pekanbaru dan yang kedua adalah kota Dumai, sehingga yang menjadi perhatian dan menjadi penekanan yaitu kepada kota Pekanbaru dan Kota Dumai.

“Baik itu dalam pelaksanaan penanganan maupun vaksin,” jelasnya. Untuk itu, ia mengharapkan kerja sama dan dukungan semua pihak untuk bekerja maksimal agar pandemi Covid-19 bisa dikendalikan dengan baik di Provinsi Riau, terutama daerah yang memiliki angka kasus terkonfirmasi yang tinggi.

“Walaupun saat ini berdasarkan informasi yang saya terima dari Kapolres Dumai yang katanya terjadi penurunan dikota Dumai, namun meskipun demikian kita tidak boleh lengah dan kita harus mengikuti perkembangan setiap hari,” terangnya.

Ia menerangkan bahwa Menteri Kesehatan juga telah menyampaikan kepada semuanya karena akan ada kemungkinan-kemungkinan terjadinya lonjakan. “Untuk itu kita tidak boleh abai meskipun tren kita saat ini sedang menurun,” ujarnya.

Untuk itu, Syamsuar mengingatkan agar pemerintah daerah untuk tidak berbangga terlebih dahulu, karena kemungkinan akan terjadi lonjakan itu ada, sehingga perlu kehati hatian dan tetap waspada serta tetap mengendalikan protokol kesehatan.”Semoga penambahan ruangan isolasi dan ICU ini bermanfaat bagi kita semua,” pungkasnya.

Sumber : MCR

PERDANANEWS